Muresid

2015.04.17 / Dhereseia / Muresid / Indonesia 印尼 / Chiuchin Wu

《TEMAN PERJALANAN HIDUPKU》(My Travel Companion)

Nama saya Theresia nur, terlshir disebuah desa kecil didaerah  banyumas. Masa kecilku aku lalui penuh kebahagiaah sbgai anak desa.
Dimasa menginjak sekolah dasar usia 6 tahun mulailah dengan tanggung jawab memasak dan mengantar makanan untuk orang tua dikebun.
Karena ekonomi keluarga kami miskin maka selepas elementary, orang tua menitipkan saya pada Biara Putri Hati Kudus dikota pemalang.
Mulailah hari2 aku lalui dengan membantu berkebun memasakdan membersihkan rumah biara dan disore hari saya dirumah sakit untuk bersih bersih kantor.

Karena ketekunan saya kepala biara menawarkan saya untuk sekolah SMP’Pius’(Junior high school”Pius”) dikota yg sama.
Mulailah aku bekerja dan belajar.
Setiap pagi aku bangun jam 4 mulai bantu NUN bersih2dan juga pelihara anjing (dog) 3ekor.
Pekerjaan itu aku lalui penuh suka dan duka sampai saya lulus SMA (Senior high school graduate).
Bekerja berdoa dan belajar (pray work and study)
Terimakasih pada Tuhan atas rahmat dan karunia yg telah dilimpahkan pd perjalanan hidupku. Terima kasih Tuhan atas semuanya.

Kini aku sudah menikah punya 3orang anak dan bekerja ditaiwan sudah 8tahun. Cita cita saya ingin menyekolahkan anaku agar bias sukses dimasa depan.
Apa yang aku lalui dan aku alami aku percaya bahwa Tuhan selalu membimbingkudan besertaku selalu.

“Every single moment, the good, the bad, the beautiful, the ugly is a blessing. Thanks GOD for all.”

Tantangan hidup tidaklah untuk menghancurkan kita melainkanuntuk menuntun kita kepada Tuhan…Amin…


TAIWAN 2012
Theresia Nur